LOMBOK TIMUR | FMI – Petinggi PT Wira Beauty Solution (WBS) Nusantara dan influencer Diana Arkayanti bertemu di pusat perbelanjan di Kota Mataram, sontak pertemuan yang disiarkan langsung itu menyita perhatian publik.
Pantauan wartawan, pada akun facebook @Diana Arkayanti mungulas kesimpulan dari hasil pertemuannya dengan petinggi WBS.
Kata Diana Arkayanti, semua reseller reseller yang retur barang bermasalah dan minta diganti rugi dengan uang 100 persen bukan dengan barang harus ditepati, jangan memaksa reseller-reseller lagi untuk setengahnya uang dan setengahnya barang, ataupun diganti dengan barang.
Kemudian untuk konsumen-konsumen yang merasa dirugikan bisa langsung datang ke kantor WBS meminta ganti rugi entah itu bentuknya untuk biaya perawatannya atau mau terima dan mencoba product yang baru. (Ini hak konsumen untuk memilih). Jangan lupa sertakan bukti.
Kemudian kepada pihak WBS, Diana menyarankan, kalau mau berbenah WBS harus lebih teliti lagi dalam menjual productnya, sertakan hasil uji lab mandirinya dan jangan terlalu gembar gembor caranya promosi. “Benar-benar harus memahami apa dan isi kandungan dari skincare tersebut, beneran aman tidak untuk bumil dan busui,” tulis Diana
Selain itu, Diana juga peringatkan owner untuk lebih bijak dalam menyikapi segala jenis komplain di sosial media, dari konsumen-konsumennya.
Diana juga meminta owner untuk lebih memperhatikan reseller-reseller yang ada dibawah banget, karena mereka dengan modal yang sedikit dan keuntungan sedikit mereka yang terhubung dengn konsumen secara langsung, COD panas-panasan, hujan-hujanan untuk disama ratakan.
“Jangan dibeda-bedakan dalam permberian-pemberian bonus. Jangan terlalu gembar-gembor juga menjanjikan bonus ini itu, biar product laku, intinya focus di kwalitas productnya dulu,” ujar Diana
Tak hanya itu, Diana juga mengingatkan aga jangan suka memaksa reseller untuk ikut PO product baru kalau emang mereka gak mau, karena hanya mereka yang tau gimana susahnya jualan langsung ke konsumen.
“Kalau petinggi-petinggi enak ikut PO diambil distributor, langsung ke agen dan nanti reseller yang ngangak,” terangnya
Point-point diatas akan dipantau terus, kata Diana, biar tidak ada lagi yang dirugikan baik itu konsumen maupun reseller.
“Tapi seperti yang saya bilang, kalau kalian sebagai konsumen gak puas dengan uang ganti rugi, silahkan selesaikan dengan cara yang menurut kalian sendiri baik,” tegasnya.***
Diana Arkayanti Berikan Ulasan Hasil Pertemuan dengan Petinggi WBS Cosmetics
