LOMBOK TIMUR

Lapas Selong Adakan Pelatihan Pelayanan Prima kepada Jajaran

×

Lapas Selong Adakan Pelatihan Pelayanan Prima kepada Jajaran

Share this article

LOMBOK TIMUR | FMI.COM – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selong, bekerja sama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK mengadakan kegiatan training dan development budaya pelayanan prima, kamis 21 Maret 2024.


Pada kesempatan itu, Kepala Lapas Selong, Ahmad Sihabudin menyampaikan tentang pentingnya kegiatan dalam menambah kompetensi pegawai khususnya dalam melayani masyarakat dan warga binaan.

“Oleh karena itu saya berharap rekan-rekan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, semoga dapat memberikan dampak baik Ketika memberikan pelayanan kepada Masyarakat/warga binaan selaku penerima layanan,” ungkapnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Narasumber dari BRI KC Selong, Ibu Lale dan Usman selaku Customer Service yang telah berpengalaman di bidangnya.

Pada kesempatan tersebut menyampaikan standar pelayanan prima mulai dari pelayanan awal seperti bagaimana cara menyambut tamu, mempersilahkan tamu untuk menyampaikan keperluan, hingga closing greeting (selesainya pemberian layanan).

“Hal paling penting yang harus diperhatikan dalam memberikan pelayan terabaik adalah cara kita berkomunikasi kepada penerima layanan yaitu memperhatikan penggunaan kata, suara atau gaya komunikasi, dan bahasa tubuh,” ungkap Usman.

Pelatihan pelayanan prima pada Lapas Kelas IIB Selong berlangsung lancar dan mendapat antusiasme dari seluruh peserta.

Di akhir kesempatan, Kalapas Selong berpesan agar pelatihan yang diperoleh dapat ditindaklanjuti dan diterapkan dengan baik agar Lapas Selong berhasil memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat guna mewujudkan Lapas Selong yang WBK dan WBBM di Tahun 2024.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *