LOMBOK TIMUR | FMI – Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Perushaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Timur, Sopyan Hakim menegaskan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pelanggan.
Terutama dengan dipercayanya PDAM sebagai opertaor SPAM Pantai Selatan, kata Sopyan, pihaknya siap mengoperasikan SPAM dengan baik dan memastikan tidak ada masalah dalam distribusi air.
Komitmen itu dibuktikan dengan dibentuknya tim unit reaksi cepat (URC) untuk merespons permintaan Bupati agar proyek dapat berjalan lancar serta menyelesaikan keluhan pelanggan dalam waktu lebih cepat.
Tak hanya itu, di masa kepemimpinan Sopyan Hakim, PDAM Lombok Timur telah mendapatkan sertifikat ISO 9001 yang merupakan standar internasional untuk sistem manajemen mutu yang diterbitkan oleh organisasi internasional untuk standarisasi pelayanan.
“Hal ini menjadi bentuk komitmen PDAM Lombok Timur untuk memberikan pelayanan terbaik serta memperluas cakupan pelayanan untuk wilayah yang belum mendapatkan pelayanan,” kata Sopyan Hakim pada acara peresmian SPAM Panta Selatan, Kamis 13 Maret 2025.
Sebagai informasi, pembangunan SPAM Pantai Selatan dimuali di masa kepemimpinan Bupati Sukiman Azmy. Proyek ini membutuhkan waktu bertahun-tahun dengan dana sebesar Rp120 Miliar.
Sekaranga SPAM Pantai Selatan telah diresmikan Bupati Lombok Timur, Haerul Warisin, setelah melalui proses pembangunan dan pengujian yang panjang.
Peresmian ini menandai dimulainya penyaluran air bersih secara resmi ke wilayah selatan Lombok Timur oleh perusahaan daerah air minum (PDAM) selaku operator.***