LOMBOK TIMUR | FMI.COM – Pelaksana Tugas (PLt) Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Timur, Sopyan Hakim akan melakukan penataan di internal, suapaya pelayanan terhadap masyarakat (Pelanggan, red) lebih optimal.
“Dalam satu bulan pertama, kami fokus perbaiki SDM di lingkungan PDAM, agar bisa memiliki kepedulian bersama dan perasaan yang sama, dari tingkat bawah hingga teratas,” ujarnya, Jumat kemarin.
Kedepannya, kata Sopyan, pihaknya akan berdayakan SDM atau karyawan PDAM yang ada saat ini untuk diberikan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan pengalaman dan pengetahuan.
Bahkan, ia berencana akan mengirim SDM PDAM Lombok Timur untuk pelatihan – pelatihan ke luar daerah yang PDAM sudah maju. untuk meningkatkan pengalaman serta pengetahuan karyawan PDAM Lombok Timur.
“Karyawan-karyawan yang ada disini kita berikan semangat profesionalitas dan kita akan adakan pelatihan-pelatihan ke daerah – daerah yang PDAM_nya sudah maju,” terangnya.
Ditambahkan, ia berharap kedepan PDAM Lombok Timur pelayanan akan lebih baik. Termasuk untuk memudahkan pelanggan mendapatkan informasi dari PDAM, Serta pelanggan juga bisa memberikan aduan langung melalui call center kepada pihak PDAM Lombok Timur.
“Kita akan aktifkan kembali call center dan media sosial PDAM Lombok Timur, untuk memudahkan para pelanggan dapatkan informasi,” tandasnya.
Lebih lanjut, Plt Dirut PDAM menegaskan, kedepannya PDAM Lombok Timur akan melakukan kerjasama dengan BANK NTB Syariah. Kerjasama ini menurutnya, untuk mempermudah sistem pembayaran terhadap pelanggan yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) Lombok Timur yang jumlahnya belasan ribu.
“Kami akan adakan kerjasama dengan Bank NTB Syariah, agar setiap bulanya pembayaran pelanggan dengan status ASN di potong langsung dari sana (gaji, red) sehingga tidak ada lagi ASN yang telat bayar,” ujarnya.***